Monday, November 29, 2010

Tragedi Operasi Plastik Penyanyi Terkenal China




















Beijing – Penyanyi pop terkenal China tewas saat menjalani bedah plastik. Tewasnya penyanyi yang cantik ini, meninggalkan kesan buruk bagi jutaan wanita yang ingin operasi plastik.
Wang Bei, 24 tahun, merupakan mantan kontestan Super Girl (versi China American Idol). Penyanyi ini meninggal pada 15 November saat ‘bedah tulang muka’ di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, China Tengah.
Wang merasa perlu memperbaiki penampilannya melalui operasi kosmetik. Kecantikannya membuatnya sukses besar di Super Girl. Kematiannya memicu kekhawatiran bahaya operasi plastik, di negara dengan tiga juta orang melakukan operasi tiap tahunnya untuk memperbaiki penampilan mereka.
Sebuah “kecelakaan anestesi” terjadi selama prosedur operasi Wang di Zhong'ao Cosmetic Surgery Hospital. Rahang Wang mulai berdarah selama prosedur, menghalangi pipa yang berakibat membuatnya mati lemas.
Ibu Wang juga menjalani prosedur yang sama di klinik itu, ketika putrinya meninggal. Tingginya permintaan operasi kosmetik membuat dokter tak terlatih juga melakukan operasi “yang terkenal berisiko dan tak bertanggung jawab”, kata profesor operasi plastik di Guangdong Medical College China selatan Zhang Huabin.
Pengguna Web juga menyatakan keprihatinan mereka dan mempertanyakan mengapa gadis cantik seperti Wang merasa perlu melakukan operasi plastik. “Saya harap tragedi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kendurnya pengawasan industri operasi plastik,” kata pengguna Web.
Wang membayar dengan harga yang menyakitkan demi kecantikan”, kata sebuah entri di portal internet populer sina.com. Seperti dikutip dari chinadaily, pengguna web lain bertanya mengapa Wang ingin operasi kosmetik ketika dia sudah “sangat cantik”.[ito]

0 comments:

Post a Comment