Tuesday, November 30, 2010

5 Tips Agar Tidak Malu Saat Membelai Pasangan

5 Tips Agar Tidak Malu Saat Membelai Pasangan



Jakarta: Kulit tangan yang kering membuat permukaan terasa kasar dan cenderung mudah keriput. Ini jelas membuat penampilan tangan terlihat tidak cantik. Cegah kondisi ini agar tak malu saat membelai pasangan.

Segera lakukan perawatan untuk melembabkannya jika kulit tangan mulai menunjukkan gejala kering. Ikuti lima langkah berikut untuk mengembalikan kelembaban kulit tangan, seperti dikutip dari Modern Mom.

1. Gunakan pelembab secara teratur

Pelembab adalah kunci utama mencegah kekeringan kulit. Jika kulit dalam kondisi kering, aplikasikan pelembab secara teratur dan lebih sering. Terutama jika setelah mencuci tangan. Pastikan dulu tangan dalam keadaan kering saat dioleskan pelembab. Jika dalam keadaan basah pelembab bisa menguap bersama air.

2. Pilih pelembab kental

Kenali tipe pelembab yang pas untuk kulit kering sebelum membelinya. Hindari pelembab mengandung pewangi atau alkohol karena bisa membuat kulit bertambah kering. Pilih pelembab bertekstur kental untuk mendapat kelembaban lebih lama. Lakukan tes dengan meneteskan pelembab pada tapak tangan, lalu balik tapak tangan. Jika pelembab menetes atau mengalir, itu artinya tekstur pelembab tak cukup kental.

3. Hindari air hangat

Air hangat adalah musuh kelembaban kulit. Temperaturnya yang tinggi bisa mengangkat minyak alami pada kulit. Usahakan tidak terlalu sering mencelupkan tangan pada air hangat. Jika memang harus terkena air hangat, lindungi tangan dengan pelembab.


4. Jangan terlalu sering mencuci tangan

Terlalu sering mencuci tangan juga membuat tangan dalam keadaan kering. Terutama jika sabun pembersih yang digunakan tidak mengandung bahan pelembab kulit. Untuk itu, pilih sabun yang berbahan lembut, mengandung pelembab dan tidak beraroma.

5. Eksfoliasi

Salah satu penyebab tangan terasa kasar dan kering adalah sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Untuk itu lakukan eksfoliasi dengan bahan alami. Campurkan tiga sendok makan gula dengan minyak zaitun. Bersihkan kulit dengan bahan tersebut sekitar lima hingga tujuh menit kemudian bilas dengan air. Tangan akan terasa lebih lembut.
Segera lembabkan kulit tangan jika mulai menunjukkan gejala kering dan kasar. (VIVAnews/pet)

0 comments:

Post a Comment